Selasa, 09 Juli 2013

“SHIKI FUUJIN”

                “SHIKI FUUJIN”



¤ Name
• Kanji : 屍鬼封尽
• Rōmaji : Shiki Fūjin
• Literal Inggris : Dead Demon Consuming Seal
• Lainnya : Sealing Technique: Dead Demon Consuming Seal (封印 術・屍鬼封尽, Fūinjutsu: Shiki Fūjin)

¤ Debut
• Manga : Chapter #123
• Anime : Naruto Episode #72
• Video Game : Naruto: Ultimate Ninja 2
• Muncul dalam : Anime, Manga dan Game

¤ Data
• Klasifikasi : Fūinjutsu, Kinjutsu
• Rank : S-rank
• Kelas : Serangan
• Jangkauan : Semua jangkauan
• Segel Tangan : Snake → Boar → Ram → Rabbit → Dog → Rat → Bird → Horse → Snake → Clap Hands (tepukan tangan)

¤ Pengguna :
• Minato Namikaze
• Hiruzen Sarutobi

Shiki Fūjin adalah teknik segel untuk memanggil kekuatan dari dewa kematian (死神, shinigami; Inggris TV "The Reaper") Setelah dipanggil, dewa kematian akan melayang dibalik pengguna dan
membungkus lengan kirinya dengan tasbih, yang menyebabkan segel akan muncul di atasnya. Jiwa pengguna juga terlihat bersama dengan dewa kematian, terikat oleh rambut tetapi masih menempel pada pengguna. Dewa kematian kemudian memasukkan lengannya ke dalam jiwa pengguna.
Pada tahap ini hanya pengguna dapat melihat
dewa kematian.

Dewa kematian akan memanjangkan lengannya dari dada mereka dan meraih jiwa lawan, menahan mereka hingga tidak dapa bergerak. Pada saat inilah korban juga dapat melihat dewa kematian .
Pada saat pengguna mengatakan perintah penyegelan, maka dewa kematian melakukan penyegelan. Setelah proses penyegelan selesai, dewa kematian juga akan menarik jiwa pengguna dan disegel. Mereka akan tersegel dan terkunci dalam perut dewa kematian. Dan bagi mereka yang tersegel akan mendapat hukuman yakni mereka akan mengalami sebuah pertempuran tanpa akhir di dalam perut dewa kematian selama lamanya. Sebuah tanda segel akan terlihat di perut mereka, jika mereka berhasil menyegel sesuatu dengan menggunakan teknik ini.

Teknik ini juga memungkinan bagi pengguna untuk menyegel beberapa sasaran melalui kage bunshin. Seperti Ketika Hiruzen menggunakannya, ia harus mendekati targetnya untuk melakukan penyegelan, suatu keterbatasan bagi hiruzen, namun tidak bagi Minato. ketika ia menggunakan teknik ini, tangan sang dewa kematian akan memanjang dari tubuhnya hingga menyentuh kyubi.


Jika pengguna tidak dapat menarik keluar seluruh jiwa target mereka, pengguna dapat meminta kepada dewa kematian untuk memotong bagian yang sudah dipegang menggunakan pisau yang ada dimulut dewa kematian. Dan bagian tubuh yang jiwanya sudah terpotong dan tersegel itu akan mengalami nekrosis dan luka, ini menyebabkan rasa sakit yang hebat dan target tidak dapat menggunakan bagian tubuh tersebut. Namun orochimaru, meyakini bahwa Tsunade sebagai ninja medis terhebat di dunia, dapat menyembuhkan kerusakan pada lengannya yang tersegel.

Ada batasan seberapa banyak cakra yang dapat disegel oleh dewa kematian, Minato menjelaskan bagaimana ia secara fisik tidak mungkin untuk menyegel semua chakra kyubi dalam tubuhnya, kemudian minato memutuskan untuk menyegel setengan cakra kyubi yaitu bagian cakra Yin kedalam dewa kematian bersama dengan dirinya, sementara setengah cakra kyubi atau cakra Yang di segel minato kedalam tubuh Naruto Uzumaki.

¤ Trivia

1. Mereka yang jiwanya tersegel oleh teknik ini, maka tidak dapat dihidupkan kembali oleh jurus Edo Tensei.

2. Menurut Minato bahwa seorang jinchūriki tidak mungkin untuk menggunakan teknik ini, meskipun tidak dijelaskan apa maksudnya.

3. Dalam manga dan anime, Hiruzen menyebut teknik ini dengan nama lengkapnya, "Teknik Penyegelan: Segel Dewa Kematian " (封印 术 · 尸 鬼 封 尽, Fūinjutsu: Shiki Fūjin). Namun didatabook untuk teknik ini bagian kata "Fuinjutsu" tidak dimasukan, dan sekarang hanya "Shiki Fujin".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar