Selasa, 09 Juli 2013

HYOTON

                  "HYOTON"




¤ Nama
- Kanji : 氷遁
- Rōmaji : Hyōton
- Literal Inggris : Ice Release
- Viz manga : Haku's Secret Arts of Water

¤ Debut
- Manga : Chapter #24
- Anime : Naruto Episode #13
- OVA : Naruto: The Cross Roads
- Muncul dalam : Anime, Manga, Game and Movie

¤ Data
- Clan : Yuki Clan

¤ Pengguna
- Haku
- Ibu Haku
- Fubuki Kakuyoku
- Dotō Kazahana
- Nadare Rōga

¤ Jutsu

- Hissatsu Hyōsō (必杀 冰 枪) : Pengguna menciptakan paku raksasa yang terbuat dari es jika mereka terancam. (Haku)

- Makyo Hyōshō (魔镜 冰晶) : Adalah Tekhnik yang di Turunkan Dari Klan Yuki, teknik ini menciptakan
beberapa cermin es yang digunakan sebagai penjara untuk memerangkap musuh. (Haku)

- Hyōrō no Jutsu (氷牢の術) : teknik ini memungkinkan pengguna untuk mengurung lawan dalam es. ( fubuki )

- Hyōton: Kokuryū Bōfūsetsu (氷遁・黒龍暴風雪) : teknik naga es hitam. ( doto )

- Hyōton: Ikkaku Hakugei (氷遁・一角白鯨) : teknik ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan paus es yang sangat besar. ( nadare roga, kakashi hatake )

- Ice Release: Protective Ice Dome : sebuah teknik yang dapat membuat sebuah kubah es di sekitarnya yang digunakan sebagai pelindung. (Haku)

- Hyōton: Tsubame Fubuki (氷遁・ツバメ吹雪) : Jutsu ini menciptakan sekelompok jarum es dalam bentuk miniatur burung, dimana pengguna kemudian melemparkannya pada lawan. (Fubuki)

- Hyōton: Haryū Moko (氷遁・破龍猛虎) : Tekni ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan harimau raksasa yang terbuat dari es ( nadare roga )

- Hyōton: Sōryū Bōfūsetsu (氷遁・双龍暴風雪) : pengguna menciptakan dua naga salju hitam yang bergabung menjadi tornado besar. ( doto )

- Hyōton: roga Nadare no Jutsu (氷遁・狼牙雪崩の術) : Jutsu ini memungkinkan Nadare untuk membuat longsoran salju berbentuk serigala
untuk menyerang lawan. ( nadare roga )

- Sensatsu Suishō (千 杀 水 翔) : teknik yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan air dari udara dan lingkungan sekitarnya membuat seribu es (Haku)

- Makyō Hakuhyō (魔鏡薄氷) : teknik yang memungkinkan pengguna untuk hilang dan muncul kembali dalam lokasi yang diinginkan (biasanya di belakang musuh),
kemudian menciptakan cermin es tunggal. (Haku)


Elemen Es (氷遁, Hyoton; Viz "Seni Rahasia Air Haku", Inggris TV "Ice Style") adalah kekkei genkai dari klan Yuki, kemampuan ini
memungkinkan pengguna untuk menggabungkan cakra elemen air dan cakra elemen udara untuk menciptakan elemen es dan memanipulasinya menjadi berbagai hal sesuai dengan keinginan pengguna. Es haku dibuat untuk tahan terhadap serangan
berelemen api, hanya sedikit mencair saat bersentuhan dengan api Sasuke. Dengan menggunakan kemampuan khususnya, Haku mengembangkan teknik Makyō Hyōshō (cermin es iblis) yang membuatnya mampu membuat sejumlah cermin terbuat dari es untuk digunakan sebagai perisai atau menjebak lawan.

Haku mengatakan bahwa jika terdapat air di dekatnya, hal itu merupakan suatu keuntungan baginya, karena ia hanya perlu membekukan air tersebut untuk membuat es.

-Tanpa Kekkei Genkai-

Dalam film Naruto pertama, beberapa ninja Yukigakure juga memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik hyoton. Namun, ini bukanlah sebuah kemampuan yang dihasilkan dari kekkei genkai.
Karna salah satu teknik tersebut masih dapat ditiru oleh Kakashi menggunakan Sharingannya. Selain itu, tidak seperti Haku, yang
mampu menciptakan es sendiri, teknik elemen Es yang digunakan dalam film hanya memanipulasi es yang sudah ada dan tampaknya teknik elemen es mereka lebih mudah mencair daripada elemen es yang di gunakan oleh Haku.

Sementara di Anime tepatnya saat di Negara Sayur, penjahat utamanya yaitu Renga juga mampu menggunakan teknik yang
menggunakan es. Dia dapat mengkristalkan uap air di sekitarnya menjadi es yang sangat transparan sehingga memungkinkan teknik ini tak terlihat oleh mata telanjang. Namun, teknik ini tidak pernah disebutkan untuk menjadi bagian dari teknik Elemen Es.

Dalam OVA, Naruto: The Cross Roads, Teknik milik Kajika sebenarnya diklasifikasikan sebagai Elemen Air, tapi dapat menghasilkan es.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar